MANIK, ROLLIS PARLIN (2017) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKANHASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342009_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7133342009_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
3. NIM. 7133342009_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
4. NIM. 7133342009_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 7133342009_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (131kB)
6. NIM. 7133342009_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (0B)
8. NIM. 7133342009_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (0B)
7. NIM. 7133342009_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (65kB)
13. NIM. 7133342009_BAB V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7133342009_BAB I.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
14. NIM. 7133342009_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi kelas XI SMK Swasta JAMBI Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learning dan Mind Mapping di kelas XI AK SMK Swasta JAMBI Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta JAMBI Medan yang beralamat di Jl. Pertiwi No 116, Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK Swasta JAMBI Medan sebanyak 28 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learninngdan Mind Mappinguntuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes hasil belajar akuntansi dalam bentuk essay test yang diambil dari buku. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan rumus Daya Serap untuk menghitung persentase penguasaan siswa secara individu dan menghitung rata-rata kelas. Hasil analisis data yang diperoleh pada siklus I persentase siswa yang tuntas mencapai 64,29% dan pada siklus II persentase siswa yang tuntas 82,14% dengan peningkatan nilai rata-rata siswa (siklus I rata-rata 70,71 dan siklus II rata-rata 83,57) berdasarkan standart Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi meningkat dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learning dan Mind Mapping pada siswa kelas XI SMK Swasta JAMBI Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 175 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING;MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING;HASIL BELAJAR AKUNTANSI |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:00 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 03:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37771 |