PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKANHASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

MANIK, ROLLIS PARLIN (2017) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKANHASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7133342009_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7133342009_COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7133342009_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7133342009_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7133342009_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7133342009_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7133342009_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7133342009_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7133342009_DAFTAR ISI.pdf] Text
5. NIM. 7133342009_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (131kB)
[thumbnail of 6. NIM. 7133342009_DAFTAR TABEL.pdf] Text
6. NIM. 7133342009_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 8. NIM. 7133342009_DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
8. NIM. 7133342009_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 7. NIM. 7133342009_DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
7. NIM. 7133342009_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (65kB)
[thumbnail of 13. NIM. 7133342009_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7133342009_BAB V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7133342009_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7133342009_BAB I.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7133342009_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7133342009_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi kelas XI SMK Swasta JAMBI Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learning dan Mind Mapping di kelas XI AK SMK Swasta JAMBI Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta JAMBI Medan yang beralamat di Jl. Pertiwi No 116, Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK Swasta JAMBI Medan sebanyak 28 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learninngdan Mind Mappinguntuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes hasil belajar akuntansi dalam bentuk essay test yang diambil dari buku. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan rumus Daya Serap untuk menghitung persentase penguasaan siswa secara individu dan menghitung rata-rata kelas. Hasil analisis data yang diperoleh pada siklus I persentase siswa yang tuntas mencapai 64,29% dan pada siklus II persentase siswa yang tuntas 82,14% dengan peningkatan nilai rata-rata siswa (siklus I rata-rata 70,71 dan siklus II rata-rata 83,57) berdasarkan standart Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi meningkat dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Quantum Learning dan Mind Mapping pada siswa kelas XI SMK Swasta JAMBI Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 AKT 175
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING;MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING;HASIL BELAJAR AKUNTANSI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 03 Feb 2020 10:00
Last Modified: 21 Feb 2020 03:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37771

Actions (login required)

View Item
View Item