SIANTURI, STEFI RIABASA (2017) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 13 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.7133341081_COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
2. NIM.7133341081_LEMBAR PENGESAHAN FIX.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
3. NIM.7133341081_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM.7133341081_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM.7133341081_DAFTAR ISI FIX.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM.7133341081_DAFTAR TABEL FIX.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7. NIM.7133341081_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
8. NIM.7133341081_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
9. NIM.7133341081_BAB I.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
13. NIM.7133341081_BAB V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
14. NIM.7133341081_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar kewirausahaan kelas XI SMK Negeri 13 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 13 Medan yang berjumlah 130 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah perhitungan regresi linear berganda, uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Variabel kompetensi pedagogik guru berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai thitung > ttabel (4,545 > 1,697). 2) Variabel minat belajar siswa tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai thitung > ttabel (1,696 < 1,697). 3) Variabel kompetensi pedagogik guru dan minat belajar siswa berpengaruh secara simultan terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai fhitung > ftabel (7,187>3,34). Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,471 atau 47,1%. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kompetensi Pedagogik Guru Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Kelas XI SMK Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 083 |
Keywords: | Kompetensi Pedagogik Guru, Minat Belajar Siswa, dan Prestasi Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:56 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37728 |