M., Agung Pamuji (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR, DAN PENGALAMAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII SMK TUNAS KARYA BATANGKUIS TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341043_COVER.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
2. NIM. 7133341043_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
3. NIM. 7133341043_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. NIM. 7133341043_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
5. NIM. 7133341043_DAFTAR ISI benarr.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM. 7133341043_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 7133341043_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7133341043_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7133341043_BAB I.pdf - Published Version
Download (561kB) | Preview
13. NIM. 7133341043_BAB V.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
14. NIM. 7133341043_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1)Motivasi Belajar terhadap lingkungan belajar, 2) Motivasi Belajar terhadap Pengalaman Praktek Kerja Industri 3) Motivasi belajar terhadap Kesiapan Kerja, 4) Lingkungan Belajar terhadap Kesiapan Kerja, 5) Pengalaman Praktek Kerja Industri terhadap Kesiapan Kerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMK Tunas Karya Batangkuis tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 102 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket (kuesioner) menggunakan skala Likert dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan hasil persamaan: X_2 = 0,491X1 + 0,700ε1 ; X_3 =0,625X1 + 0,790ε2 dan X_4= 0,150X1 + 0,537X2 + 0,110X3 +0,732ε3. Uji hipotesis menunjukkan hasil koefisien jalur motivasi belajar terhadap lingkungan belajar sebesar 0,491 dengan nilai t sebesar 5,635 pada taraf signifikan 0,000. Motivasi belajar terhadap pengalaman prakerin sebesar 0,625 dengan nilai t sebesar 8,012 pada taraf signifikan 0,000. Motivasi belajar terhadap kesiapan kerja sebesar 0,150 dengan nilai t sebesar 1,280 pada taraf signifikan 0,003. Lingkungan belajar terhadap kesiapan kerja sebesar 0,537 dengan nilai t sebesar 5,841 pada taraf signifikan 0,000. Pengalaman prakerin terhadap kesiapan kerja sebesar 0,110 dengan nilai t sebesar 1,070 pada taraf signifikan 0,007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap lingkungan belajar, terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap pengalaman prakerin, terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap kesiapan kerja, terdapat pengaruh lingkungan belajar terhadap kesiapan kerja dan terdapat pengaruh pengalaman prakerin terhadap kesiapan kerja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 087 |
Keywords: | Motivasi Belajar;Lingkungan Belajar;Pengalaman Prakerin;Kesiapan Kerja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:54 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 04:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37712 |