SITIO, RINI ELYSIA OCTAVIANI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133142035_COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7133142035_APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (327kB)
3. NIM. 7133142035_PREFACE.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
4. NIM. 7133142035_ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB)
5. NIM. 7133142035_TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
6. NIM. 7133142035_TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM. 7133142035_ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7133142035_APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 7133142035_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
13. NIM. 7133142035_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 7133142035_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Tunas Karya Batang Kuis yang terletak di Jl. Tanjung Morawa Batang Kuis pada semester ganjil Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara acak (Purposive Random Sampling), yaitu kelas X AK-1 sebagai kelas eksperimen dan X AK-2 sebagai kelas kontrol, dan jumlah sampel diambil menggunakan rumus Slovin yaitu 60 siswa dengan rincian kelas X AK-1 30 siswa dan kelas X AK-2 30 siswa. Teknik pengambilan data penelitian yang digunakan adalah tes bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal. Teknik analisis data yang digunakan dimulai dari menghitung skor mentah untuk tiap kelompok, mencari standar deviasi, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil analisis data diperoleh bahwa nilai rata-rata pre test dan post test kelas eksperimen adalah 51 dan 85 dengan standar deviasi masing-masing 18,63 dan 12,24, dan varian masing-masing 347,24 dan 149,88. Sedangkan nilai rata-rata pre test dan post test kelas kontrol adalah 51,33 dan 63 dengan standar deviasi masing-masing 18,33 dan 15,52, dengan varian masing-masing 336,09 dan 266,09. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung (6,32) > ttabel (1,6723) yang berarti hipotesis diterima yaitu hasil belajar yang diajarkan dengan model Giving Question and Getting Answer lebih tinggi secara signifikan dibandingkan dengan yang diajarkan dengan metode pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan metode konvensional berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 196 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER, HASIL BELAJAR AKUNTANSI |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:51 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 07:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37686 |