LUBIS, LUTHFI ARIF (2019) KEMAMPUAN MENGONSTRUKSI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 2133311014 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2 NIM 2133311014 LEMBAR PENGESAHAAN.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
3 NIM 2133311014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
4 NIM 2133311014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5 NIM 2133311014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6 NIM 2133311014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7 NIM 2133311014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
8 NIM 2133311014 BAB I.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
12 NIM 2133311014 BAB V.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
13 NIM 2133311014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kemampuan mengonstruksi teks laporan hasil observasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yaitu untuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Penelitian ini difokuskan kepada analisis mengonstruksi teks laporan hasil observasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2019/2020. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik tes menulis teks laporan hasil
observasi. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif, yaitu mendeskripsikan kemampuan mengonstruksi teks laporan hasil observasi dengan beberapa aspek yang diuji yaitu aspek isi, struktur dan ciri kebahasaan pada teks laporan hasil observasi tersebut. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1) kemampuan mengonstruksi teks laporan hasil observasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2019/2020 berada dalam kategori baik dengan
perolehan nilai rata-rata 82; (2) dari 62 siswa yang dijadikan sampel sebanyak 36 (58,06%) siswa berada dalam rentang skor 85-100 termasuk dalam kategori sangat baik; (3) sebanyak 23 (37,09%) siswa berada dalam rentang skor 70-84 termasuk dalam kategori baik; (4) sebanyak 2 (3,22%) siswa berada pada rentang skor 55-69 termasuk kategori cukup; dan (5) sebanyak 1 (1,61%) siswa berada
pada rentang skor 0-39 dalam kategori sangat kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 IND 009 |
Keywords: | Kemampuan,Mengonstruksi,Observasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:40 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37540 |