WIDYA PUTRI, NUR AZIZAH (2019) PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DENGAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PERKEMBANGBIAKAN HEWAN DAN TUMBUHAN KELAS III SDN 106806 CINTA RAKYAT T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM.1153311059_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2.NIM.1153311059_LEMBAR PERSETUJUAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (725kB) | Preview
3.NIM.1153311059_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4.NIM.1153311059_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
5.NIM1153311059_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
6.NIM.1153311059_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
7.NIM.1153311059_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
8.NIM.1153311059_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9.NIM.1153311059_BAB I.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
13.NIM.1153311059_BAB V.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
14.NIM.1153311059_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran siswa kelas III yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbedaan Hail Belajar Siswa dengan menggunakan model pembelajaran Time Token dengan model Think Pair Share di kelas IIIA dan IIIB SD Negeri 106806 Cinta Rakyat Tahun Ajaran 2019 / 2020. Lokasi penelitian dilaksanakan di SDN 106806 Cinta Rakyat kecamatan Percut Sei Tuan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIA dan IIIB dengan jumlah siswa sebanyak 49 orang. Teknik pengambilan sampel Quasi Ekaperiment. Alat pengumpul dara yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah pretes dan pottes dengan jumalah 20 soal yang telah diuji Validasi Realibilitasnya. Hasil penelitian adalah 1). Hasil Belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Time Token pada Tema Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan pada siswa Kelas IIIA adalah sebesar 73.13 dikategorikan baik, 2). Hasil Belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada Tema Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan pada siswa Kelas IIIB SD Negeri 106806 Cinta Rakyat T.A 2019/2020 adalah sebesar 67.50 dikategorikan baik dan 3). Kelompok siswa yang diajarkan dengan menggukan model pembelajaran Time Token memperoleh hasil belajar Tema Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share khususnya pada siswa Kelas IIIA dan IIIB SD Negeri 106806 Cinta Rakyat T.A 2019/2020 dimana thitung > ttabel (2,853 > 1,671)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PGSD 291 |
Keywords: | Model pembelajaran, Time Token, Think Pair Share, Hasil Belajar, Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:24 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 15:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37421 |