Sari, Ratna (2019) PENGARUH METODE INDEX CARD MATCH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK GUDISEJU MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01 NIM 1133313018 RATNA SARI - COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
02 NIM 1133313018 RATNA SARI - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
03 NIM 1133313018 RATNA SARI - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
04 NIM 1133313018 RATNA SARI - PREFACE.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
05 NIM 1133313018 RATNA SARI - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
06 NIM 1133313018 RATNA SARI - DIAGRAMS.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
07 NIM 1133313018 RATNA SARI - TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
08 NIM 1133313018 RATNA SARI - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
09 NIM 1133313018 RATNA SARI - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
13 NIM 1133313018 RATNA SARI - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
14 NIM 1133313018 RATNA SARI - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan membaca anak yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Index Card Match terhadap kemampuan membaca anak usia dini 5-6 tahun di TK GUDISEJU Medan tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif (eksperimen). Populasi penelitian ini adalah seluruh anak usia 5-6 tahun (kelompok B) di TK GUDISEJU. Penentuan sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 10 anak di kelas eksperimen dan 10 anak kelas kontrol, total sampel sebanyak 20 anak. Variabel bebas adalah metode Index Card Match sedangkan variabel terikat adalah kemampuan membaca anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi terstruktur dan dokumentasi. Analisis data menggunakan t-test (hipotesis) dengan taraf nyata a = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai t-test (hipotesis) lebih tinggi dari t-table (1.76 > 1.72) dan Ha yaitu diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca anak yang diajarkan dengan metode
Index Card Match lebih baik dari pada kemampuan membaca anak yang diajarkan tanpa metode Index Card Match.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PAUD 082 |
Keywords: | METODE,INDEX CARD MATCH,KEMAMPUAN MEMBACA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:24 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 15:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37416 |