Khairani, Syahrida (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPASIAL MATEMATIS SISWA SMP. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176171033 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2.NIM. 8176171033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
3.NIM. 8176171033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 8176171033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM. 8176171033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
6. NIM. 8176171033 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM. 8176171033 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 8176171033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 8176171033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (702kB) | Preview
13. NIM. 8176171033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
14. NIM. 8176171033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Validitas, efektivitas dan kepraktisan media
pembelajaran matematika menggunakan pendekatan realistik berbantuan geogebra yang
dikembangkan; 2)Peningkatan kemampuan spasial matematis siswa dengan menggunakan media
pembelajaran berbantuan geogebra yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian
pengembangan dengan model pengembangan 4-D. Media pembelajaran menggunakan
pendekatan realistik berbantuan geogebra pada uji coba I dilakukan pada siswa kelas VIII-7 dan
uji coba II di kelas VIII-6 MTsN 2 Medan. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh bahwa:
Media pembelajaran menggunakan pendekatan realistik berbantuan Geogebra yang
dikembangkan valid baik dari segi isi maupun konstruk; media pembelajaran menggunakan
pendekatan realistik berbantuan Geogebra yang dikembangkan praktis digunakan; media
pembelajaran yang dikembangkan efektif, dilihat dari ketercapaian ketuntasan belajar siswa
secara klasikal, respon siswa terhadap pembelajaran dalam kategori positif; penggunaan waktu
yang ideal, terjadi peningkatan kemampuan spasial matematis berada dalam kategori “sedang
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.711 Kha p |
Keywords: | Media pembelajaran; Geogebra; Teori belajar anak; Gemetri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra Q Science > QA Mathematics > QA440 Geometry. Trigonometry. Topology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 02:04 |
Last Modified: | 04 Dec 2019 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37288 |