Aspan, Amir (2012) ANALISIS KINERJA GURU BIOLOGI DALAM PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN PENILAIAN PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
809745001 Judul.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
809745001 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
809745001 Abstrak.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
809745001 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
809745001 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
809745001 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
809745001 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
809745001 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
809745001 Bab I.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
809745001 Bab V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
809745001 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru biologi dalam menyusun perangkat penilaian pembelajaran yang sesuai dengan kaidah penyusunan soal penilaian pembelajaran, dan pelaksanaannya, serta untuk mengetahui keterkaitannya dengan latar belakang pendidikan, masa kerja, dan sertifikasi guru dalam jabatan di SMA Negeri Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini dilakukan di seluruh SMA Negeri Kabupaten Deli Serdang pada kelas XI program IPA, kecuali SMA Negeri 1 Gunung Meriah. Hal ini disebabkan karena tidak tersedianya kelas XI dengan program IPA. Penelitian ini melibatkan 15 orang guru biologi yang terdapat pada masing-masing SMA Negeri Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru bidang studi mata pelajaran biologi yang berada di lingkungan SMA Negeri Kabupaten Deliserdang dan sampel dari penelitian dipilih hanya 1 orang guru biologi. yang mengajar di kelas XI IPA dari masing-masing sekolah. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Pada setiap guru yang diteliti akan diberikan sebuah instrument berupa angket beralasan dengan 25 butir pernyataan yang digunakan untuk menilai kinerja guru biologi dalam menyusun dan melaksanakan penilaian hasil belajar siswa.Hasil penelitian dari sebaran angket menunjukkan bahwa rata-rata kinerja guru dalam menyusun perangkat penilaian dikategorikan cukup dengan besar persentase 54
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | Kinerja; Hasil belajar; Biologi; Pembelajaran; Penilaian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 20 Dec 2018 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3724 |