BINA, ESITA MAY (2019) ANALISIS BUTIR SOAL PILIHAN GANDA ULANGAN AKHIR SEMESTER GENAP MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI SMA SWASTA METHODIST PANCUR BATU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017, 2017/2018 DAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4153341012 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM 4153341012 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
3. NIM 4153341012 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
4. NIM 4153341012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
13. NIM 4153341012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM 4153341012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
6. NIM 4153341012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
7. NIM 4153341012 TABLES.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
8. NIM 4153341012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
9. NIM 4153341012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
14. NIM 4153341012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:1)Distribusi butir soal UAS Genap Mata Pelajaran Biologi Kelas XI SMA Swasta Methodist Pancur Batu Tahun Pembelajaran 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019 ditinjau dari Aspek ranah kognitif Taksonomi Bloom, 2)Aspek Kualitatif (Materi, Konstruksi, dan bahasa), 3)Aspek Kuantitatif (Validitas, Reabilitas, Tingkat Kesukaran, Daya Beda dan Efektifitas Pengecoh). Hasil penelitian menunjukan: 1)Persebaran ranah kognitif UAS Genap 2016/2017, 2017/2018, 2018/2019 belum memenuhi syarat tes yang baik karena soal yang paling dominan adalah soal yang mudah (C1 dan C2), 2)Analisis kualitatif dari aspek materi UAS Genap 2016/2017, 2017/2018 dan 2018/2019 sangat baik. Dari aspek konstruksi UAS Genap 2016/2017, 2017/2018 dan 2018/2019 kategori soal sangat baik. Dari aspek bahasa pada UAS Genap 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019 soal termasuk sangat baik. 3)Analisis kuantitatifnya pada UAS Genap 2016/2017 dan 2017/2018 memiliki validitas tidak baik, sedangkan UAS Genap 2018/2019 validitasnya baik. Dari reabilitas UAS Genap 2016/2017 kategori agak rendah, UAS Genap 2017/2018 kategori cukup, dan UAS Genap 2018/2019 kategori tinggi. Pada tingkat kesukaran UAS Genap 2016/2017, 2017/2018 dan 2018/2019 termasuk kategori baik. Pada daya beda UAS Genap 2016/2017 dan 2017/2018 kategori baik, UAS Genap 2018/2019 kategori sangat baik. Pada efektifitas pengecoh UAS Genap 2016/2017 kategori kurang baik, UAS genap 2017/2018 kategori cukup baik, UAS genap 2018/2019 kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 288 |
Keywords: | UJIAN AKHIR SEMESTER, RANAH KOGNITIF, ASPEK KUALITATIF, ANALISIS KUANTITATIF |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:33 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 06:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37215 |