Sihombing, Nandito U. (2019) Pengaruh Perhatian Orang Tua, Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 15 Medan T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7151141026 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. NIM 7151141026 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (938kB) | Preview
3. NIM 7151141026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM 7151141026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM 7151141026 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
7. NIM 7151141026 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7151141026 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7151141026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (546kB) | Preview
10. NIM 7151141026 CHAPTER II.pdf - Published Version
Download (932kB) | Preview
14. NIM 7151141026 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Prestasi Belajar siswa. Oleh karena itu Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh Perhatian Orang Tua(X1), Disiplin Belajar(X2) dan Motivasi Belajar(X3) terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 15 Medan T.A 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan ex-post facto. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 15 Medan yang berjumlah 106 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Dan Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda dan analisi jalur. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial perhatian orang tua memiliki pemgaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung > ttabel (3.349 >1.664) pada taraf signifikansi α 0.001 < 0.05, Disiplin belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung > ttabel (2.856 >1.664) pada taraf signifikansi α 0.005 < 0.05, dan Motivasi belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung > ttabel (3.718 >1.664) pada taraf signifikansi α 0.000 < 0.05. dengan koefisien determinasi sebesar 34.1%. Hasil penenlitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara perhatian orang tua, disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 15 Medan T.A 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 151 |
Keywords: | Perhatian Orang Tua; Disiplin Belajar; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:33 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 07:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37196 |