PRATIWI, MUSTIKA (2019) Persepsi Mahasiswa Tentang Magang 1,2 Dan 3 Pada Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Dan Hubungannya dengan Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141141045 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 7141141045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
3. NIM. 7141141045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4. NIM. 7141141045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM. 7141141045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
6. NIM. 7141141045 TABLES.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
7. NIM. 7141141045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8. NIM. 7141141045 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
9. NIM. 7141141045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
13. NIM. 7141141045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
14. NIM. 7141141045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Apakah ada hubungan persepsi mahasiswa tentang Magang dalam kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui hubungan persepsi mahasiswa tentang Magang 1,2 dan 3 pada kurikukum KKNI dan hubungannya terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bisnis Stambuk 2016 UNIMED yang berjumlah 103 mahasiswa dan sampel sebanyak 82 mahasiswa dengan teknik solvin sampling. Teknik Pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Uji validitas menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan Cronbach Alpha. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan didapat beberapa kesimpulan sebagai berikut : Ada hubungan positif dan signifikan antara Persepsi Magang terhadap Minat Menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2016 FE UNIMED dimana nilai Rhitung>Rtabel (0,834>0,217) dan bernilai positif dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 101 |
Keywords: | PERSEPSI, MAGANG, MINAT MENJADI GURU |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations L Education > LA History of education > LA173 Higher education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:31 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37159 |