MAY SARAH (2019) Pengaruh Kepemimpinan dan Kemampuan Berkomunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7151143027 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. NIM. 7151143027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
3. NIM. 7151143027 PREFACE-dikonversi.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
4. NIM. 7151143027 ABSTRACT-dikonversi.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
5. NIM. 7151143027 TABLE OF CONTENT-dikonversi.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
6. NIM. 7151143027 TABLES-dikonversi.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM 7151143027 LIST OF FIGURES-dikonversi.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. NIM. 7151143027 APPENDICES-dikonversi.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
9. NIM. 7151143027 CHAPTER I-dikonversi.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
13. NIM. 7151143027 CHAPTER V-dikonversi.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
14. NIM. 7151143027 BIBLIOGRAPHY-dikonversi.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Kepemimpinan Guru Terhadap Motivasi Belajar, 2) Pengaruh Kemampuan Berkomunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar, 3) Pengaruh Kepemimpinan Guru dan Kemampuan Berkomunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Komunikasi Bisnis Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 orang.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Total Sampling. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji-t) diperoleh hasil bahwa variable Kepemimpinan Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar yang ditunjukkan nilaithitung>ttabel(5,06>1,668), dan variable kemampuan berkomunikasi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar yang ditunjukkan nilai thitung>ttabel(2,910> 1,668). Sedangkan dengan uji hipotesis secara simultan (uji-f)diperoleh hasil bahwa kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan dan kemampuan berkomunikasi guru berpengaru hpositif dan signifika nterhadap motivasi belajar yang ditunjukkan nilaiFhitung>Ftabel(16,424> 3,13). Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh nilai R2sebesar 0,329yang artinya kepemimpinan Guru dan kemampuan berkomunikasi guru sebesar 32,9% dapat menjelaskan motivasi belajar dan 67,1% sisanya dijelaskan olehvariabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan guru dan kemampuan berkomunikasi guru terhadap motivasi belajar siswa matapelajaran komunikasi bisnis kelas x sekolah menengah kejuruan negeri 7 medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 103 |
Keywords: | KEPEMIMPINAN, KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI GURU, MOTIVASI BELAJAR SISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:31 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37155 |