DIRY, MUHAMMAD MAULANA (2019) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembebelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Dengan Teams Games Tournament (TGT) Pada Mata Pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Kelas X SMK N 2 Binjai Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5141122009 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 5141122009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
3. NIM. 5141122009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM. 5141122009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 5141122009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
6. NIM. 5141122009 TABLES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 5141122009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8. NIM. 5141122009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
9. NIM. 5141122009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (580kB) | Preview
13. NIM. 5141122009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
14. NIM. 5141122009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Teams Games Tournament (TGT) kelas X TKRO semester I SMK N 2 Binjai. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster dengan mengambil dua kelas yaitu kelas X TKRO1 yang berjumlah 30 orang dan kelas X TKRO2 yang berjumlah 30 orang. Instrument yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda dengan jumlah 40 soal. Pada kelas X TKRO1 sebagai kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran STAD sedangkan pada kelas X TKRO2 sebagai kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran TGT kemudian di berikan postes pada masing-masing kelas. Berdasarkan hasil analisis data postes di peroleh hasil belajar siswa mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif pada kelas TGT memiliki nilai rata-rata = 78,43 dan nilai rata-rata kelas STAD = 75,83 sehingga diperoleh nilai Thitung = 2,031 dan Ttabel = 1,672 dengan kriteria Thitung > Ttabel (2,031 > 1,672) yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain bahwa hasil belajar siswa mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) lebih tinggi dibanding hasil belajar siswa mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) kelas X TKRO1 dan kelas X TKRO2 di SMK N 2 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 OTM 043 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION, TEAMS GAMES TOURNAMENT, HASIL BELAJAR PEKERJAAN DASAR OTOMOTIF |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:31 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 08:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37140 |