Hanum, Fitri (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK ANIMALIA DI KELAS X IPA SMA NEGERI 1 KUALA KABUPATEN LANGKAT T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133141023 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM 4133141023 APPROVAK SHEET.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
3. NIM 4133141023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
4. NIM 4133141023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
5. NIM 4133141023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
6. NIM 4133141023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7. NIM 4133141023 TABLE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 4133141023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM 4133141023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
13. NIM 4133141023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
14. NIM 4133141023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kesulitan belajar siswa pada materi pokok Animalia yang ditinjau dari aspek kognitif dan faktor penyebab. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kuala yang berjumlah 134 orang yang berasal dari 4 kelas. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling yaitu seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kuala yang nilainya masih dibawah KKM yaitu 80 Orang siswa atau sekitar 60% dari total seluruh siswa. Instrumen penelitian adalah tes objektif dan angket. Data dianalisis dengan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persentase ketuntasan belajar siswa pada materi pokok animalia sebesar 8,75%; (2) Persentase kesulitan belajar pada indikator pembelajaran materi animalia yang paling tinggi terdapat pada indikator : menjelaskan peranan hewan avertebrata bagi kehidupan dengan persentase 66,25%; dan (3) Faktor penyebab kesulitan belajar siswa dalam mempelajari materi animalia adalah inteligensi, minat, motivasi, suasana rumah, materi pelajaran dan media massa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 319 |
Keywords: | Kesulitan Belajar,Indikator Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:28 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37042 |