HUDA, NURUL PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP KECEMASAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS XI TKJ 3 SMK NEGERI 1 KUTACANE TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1152151022. COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 1152151022. LEMBAR PERSETUJUAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (547kB) | Preview
3. NIM 1152151022. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4, NIM 1152151022. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
5. NIM 1152151022. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM 1152151022. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 1152151022. DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 1152151022. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9. NIM 1152151022 BAB I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
13. NIM 1152151022. BAB V.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
14. NIM 1152151022. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok teknik assertive training terhadap kecemasan berkomunikasi siswa kelas XI TKJ 3 SMK Negeri 1 Kutacane T.A 2019/2020.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pretest-posttest one group. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah 116 siswa kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Kutacane T.A 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa kelas XI TKJ 3 SMK Negeri 1 Kutacane. Penentu sampel diambil dengan menggunakan metode stratified random sampling yang dimana populasinya diusahakan homogen, selanjutnya diambil sebagian anggota secara acak dan total anggota yang diambil ditetapkan sebagai subjek penelitian. Dengan tingkat reliabilitas r11 = 0,9064. Maka dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pre-test) diperoleh nilai rata-rata 93,75 sedangkan skor akhir (post-test) diperoleh rata-rata 84. Maka perubahan kecemasan berkomunikasi siswa sebesar 10,4%. Analisis data menggunakan uji Wilcoxon dengan perolehan hasil J_hitung = 33, n = 8, α = 0,05, Jt = 4. Dari data tersebut diperoleh hasil bahwa J_hitung>J_tabel dimana 33 > 4 dengan demikian hipotesis diterima. Ini berarti hipotesis yang berbunyi pengaruh konseling kelompok terhadap kecemasan berkomunikasi siswa kelas XI TKJ 3 SMKN 1 Kutacane T.A 2019/2020 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 062 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK; ASSERTIVE TRAINING, KECEMASAN BERKOMUNIKASI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:26 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 02:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37010 |