NOVITA, NIA (2019) DEVELOPING ENGLISH WRITING MATERIAL IN RECOUNT TEXT BASED ON BLENDED LEARNING FOR GRADE X COMPUTER NETWORK ENGINEERING. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 2151121038 COVER.PDF - Published Version
Download (63kB) | Preview
2.NIM 2151121038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (899kB) | Preview
3.NIM 2151121038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
4.NIM 2151121038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
5.NIM 2151121038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
6.NIM 2151121038 TABLES.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
7.NIM 2151121038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8.NIM 2151121038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9.NIM 2151121038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
13.NIM 2151121038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
14.NIM 2151121038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan tulisan bahasa Inggris untuk Teknik Jaringan Komputer kelas X di SMK Negeri 2 Binjai berdasarkan Blended Learning. Penelitian ini dilakukan oleh Penelitian dan Pengembangan studi (R & D) Desain melalui enam fase; mengumpulkan informasi dan data, menganalisis data, merancang materi baru, memvalidasi oleh ahli, merevisi dan produk akhir. Itu dilakukan di SMK Negeri 2 Binjai di kelas X, siswa Jurusan Teknik Jaringan Komputer yang terdiri dari 34 Siswa. Instrumen pengumpulan data adalah observasi, kuesioner, wawancara. Berdasarkan data, saya mendapatkan bahwa dari bahan buku siswa dalam bahan tulisan tidak sesuai dengan jurusan atau kebutuhan mereka. Kemudian, ada bahan tulisan yang harus dikembangkan berdasarkan silabus dan kebutuhannya. pembelajaran blended yang tepat dapat menjadi solusi bagi siswa untuk memiliki pemikiran kritis. Ini juga tentang cara-cara teknologi terapan dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam bahan tulisan. Dalam menganalisis kebutuhan siswa, kuesioner dibagikan kepada 34 siswa dan juga melakukan wawancara kepada guru. Setelah bahan telah dirancang, bahan tulisan sudah selesai. Produk telah divalidasi oleh pakar. Hasilnya menunjukkan 86,1% dari dosen Bahasa Inggris dan 90,7% Dari guru Bahasa Inggris. Ini berarti bahwa buku bahan penulisan untuk Jurusan Teknik Jaringan Komputer dikategorikan sebagai "relevan" untuk siswa di SMKN 2 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ENG 222 |
Keywords: | DEVELOPING MATERIAL, WRITING MATERIAL, RECOUNT TEXT, BLENDED LEARNING, RESEARCH AND DEVELOPMENT |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P98 Computational linguistics. Natural language processing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:26 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37007 |