ABDULLAH, FEBRYANTI (2019) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP ETIKANKOMUNIKASI SISWA KELAS X-2 SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1153351028_COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 1153351028_Lembar Persetujuan & Daftar Riwayat Hidup.pdf - Published Version
Download (637kB) | Preview
3. NIM. 1153351028_Abstrak.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4. NIM. 1153351028_Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
5. NIM. 1153351028_Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1153351028_Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 1153351028_Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1153351028_Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 1153351028_BAB I.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
13. NIM. 1153351028_BAB V.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
14. NIM. 1153351028_Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling individual dengan teknik assertive training terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas XI Akuntansi 5 SMK Negeri 7 Medan tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan kuantitatif dan desain penelitian pre-test dan post-test. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi dan angket. Subjek Penelitian yaitu 4 orang siswa dengan kategori komunikasi interpesonal rendah. Teknik pengambilan subjek yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yaitu angket yang mengacu pada skala likert. Jumlah item angket yang valid yaitu 50 item dengan tingkat reliabilitas tinggi, yaitu 0,92058. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing subjek mengalami perubahan yang dapat dilihat pada skor pre-test dan skor post-test. Hasil perhitungan rata-rata skor pre-test adalah 97,25 atau dan hasil perhitungan rata-rata post-test adalah 175,25 dengan selisih skor adalah 78 atau 80,2%. Uji hipotesis menggunakan uji jenjang bertanda Wilcoxon dengan α = 0,05 hasilt_hitung = 3 > t_tabel = 0 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan konseling individual dengan teknik assertive training terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas XI Akuntansi 5 SMK Negeri 7 Medan tahun ajaran 2019/2020, sehingga hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 066 |
Keywords: | KONSELING INDIVIDUAL, TEKNIK ASSERTIVE TRAINING, KOMUNIKASI INTERPERSONAL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:26 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36999 |