LUMBAN TOBING, APRI JELITA (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5153331004 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 5153331004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
3. NIM 5153331004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
4. NIM 5153331004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
5.NIM 5153331004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
6. NIM 5153331004 TABLES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7. NIM 5153331004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
8. NIM 5153331004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
9. NIM 5153331004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
13. NIM 5153331004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM 5153331004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini mengembangkan media pembelajran yang interaktif dengan menggunakan Adobe Flash CS6 pada mata pelajaran dasar listrik dan elektonika dari siswa kelas X TITL SMK, menguji layak atau tidak media yang digunakan dengan menggunakan sofware media pembelajran Adobe Flash CS6 pada mata dasar listrik dan elektronikadi kelas X TITL SMK dan menguji efektifitas media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Baik” dan “Sangat Layak”.
Pengujian yang dilakukan terhadap siswa memperoleh jumlah rata-rata interval rerata sebesar 4,38 sehingga media pembelajaran ini termasuk dalam interpretasi “Sangat Baik” dan “Sangat Layak”. Hasil belajar siswa yang diperoleh setelah menggunakan media pembelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di kelas X TITL SMK. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Borg and Gall Define yang telah di modifikasi oleh Sugiyono .
Penilaian kelayakan oleh ahli media interval skor 4,8 termasuk dalam interpretasi “Sangat Baik” dan “Sangat Layak”. Penilaian kelayakan ahli materi I dosen elektro interval skor 4,06 termasuk dalam interpretasi “ Baik” dan “Sangat Layak”. Ahli materi II guru bidang studi memperoleh interval skor 4,16 termasuk dalam interpretasi “Sangat interaktif yaitu rata – rata 83 merupakan hasil belajar yang “Baik” sudah mencapai KKM yaitu 70.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ELK 066 |
Keywords: | ADOBE FLASH CS6, BORG AND GALL DEFINE DAN MEDIA INTERAKTIF |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:25 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 06:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36966 |