SITUMORANG, LITA DEWISARI (2019) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING TERHADAP EFIKASI DIRI PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA KATOLIK ST. PETRUS SIDIKALANG TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1153151014_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM 1153151014_ LEMBAR PERSETUJUAN DAN RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
3. NIM 1153151014_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4. NIM 1153151014_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM 1153151014_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
6. NIM 1153151014_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 1153151014_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 1153151014_BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 1153151014_BAB V.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
13. NIM 1153151014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik modeling terhadap efikasi diri siswa di kelas X SMA Swasta St. Petrus Sidikalang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 4. Penentuan subjek penenelitian ini melakukan wawancara kepada guru BK dan pemberian angket kepadasiswa kelas X IPS 4. Dari hasil angket tersebut terlihat dan diseleksi siswa yang mendapat nilai terendah. Maka subjek penelitian terdiri dari 8 orang yang memiliki efikasi diri yang rendah. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunkan angket kecerdasan emosional yang berjumlahkan 30 item pernyataan yang telah valid. Kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari data diperoleh J hitung = 18 dengan α= 0,05 dengan n = 8 sehingga nilai J tabel adalah 4 .Karena Jhitung> Jtabel dimana 18 > 4. Jadi terdapat perbedaan yang signifikan, yang artinya hipotesis diterima. Data pre-test efikasi diri siswa diperoleh rata-rata 74,5 sedangkan data post-test efikasi diri diperoleh dengan rata-rata 89,3, artinya skor rata-rata siswa setelah mendapatkan layanan BKP dengan teknik modeling lebih tinggi dari pada sebelum mendapatkan layanan BKP dengan teknik modeling. layanan BKP dengan teknik modeling ini memberikan kontribusi pada efikasi diri siswa kelas X IPS 4 SMA Swasta St. Petrus Sidikalang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 068 |
Keywords: | LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK, TEKNIK MODELING, EFIKASI DIRI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:25 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 06:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36964 |