SIANTURI, FEBRI KRISTO (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PELAKSANAAN KONSTRUKSI DAN PROPERTI PADA SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI DAN PROPERTI SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 5133111014 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. 5133111014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. 5133111014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
4. 5133111014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
5. 5133111014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
6. 5133111014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. 5133111014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
8. 5133111014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. 5133111014 BAB I.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
13. 5133111014 BAB V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
14. 5133111014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Hasil belajar Pelaksanaan Konstruksi Dan Properti pada siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Dan Properti SMK Negeri 2 Medan belum optimal sesuai dengan standar keberhasilan yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pelaksanaan Konstruksi Dan Properti siswa kelas XI di
SMK Negeri 2 Medan. Penelitian ini menggunakan model pembelajaran kolaboratif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), pelaksanaan (acting),
pengamatan (observating), dan refleksi (reflecting). Subjek penelitian adalah siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi dan Properti SMK N 2
Medan yang berjumlah 30 orang. Dari hasil penelitian pada siklus I didapatkan hasil 14 siswa (46,66%) dalam kategori tuntas dengan rata – rata nilai 75,39
sementara pada siklus II didapatkan hasil 28 orang siswa (93,33%) dalam kategori tuntas dengan rata-rata nilai 86,11 maka peningkatan yang terjadi antara siklus I
dan II adalah sebesar 46,66% bertambah 14 siswa. Maka dengan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa penerapan model pembelajaran kolaboratif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pelaksanaan Konstruksi
Dan Properti Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Dan Poperti SMK Negeri 2 Medan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BAN 071 |
Keywords: | Hasil Belajara, model pembelajaran kolaboratif, Pelaksanaan Konstruksi Dan Properti |
Subjects: | T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH845 Architectural engineering. Structural engineering of buildings T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:24 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 02:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36923 |