BR. SITORUS, ALNITA NOVERINDAH (2019) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 BINJAI TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153151003 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 1153151003 LEMBAR PENGESAHAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
3. NIM. 1153151003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4. NIM. 1153151003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
5. NIM. 1153151003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM. 1153151003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1153151003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 1153151003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 1153151003 BAB I.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
13. NIM. 1153151003 BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM. 1153151003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik role playing terhadap kepercayaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Binjai. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2019. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian eksperimen semu (quasi experimental). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dari kelas VIII 6. Sampel ditarik dengan menggunakan model purposive sampling sebanyak 16 orang siswa yang berada dikelas VIII 6. Data penelitian ini
dikumpulkan dengan menggunakan angket kepercayaan diri siswa yang berjumlah 30 item pertanyaan yang telah valid dan reliabel dengan nilai reliabel sebesar 0,92 yang artinya indeks korelasi berada dikategori sangat tinggi. Data pre-test kepercayaan diri siswa diperoleh skor rata-rata 75,75, sedangkan data post-test kepercayaan diri siswa diperoleh skor rata-rata sebesar 91,56, artinya skor ratarata siswa setelah mendapat layanan penguasaan konten dengan teknik role playing lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan penguasaan konten dengan teknik role playing. Kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh Jhitung = 58 dengan α= 0,05 dengan n = 16 sehingga nilai Jtable adalah 29. Karena Jhitung>Jtabel dimana 58>29. Jadi terdapat perbedaan yang signifikan, artinya hipotesis diterima. Layanan penguasaan konten dengan teknik role playing memberikan kontribusi terhadap kepercayaan diri siswa kelas VIII-6 SMP N 12 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 081 |
Keywords: | LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK ROLE PLAYING; KEPERCAYAAN DIRI SISWA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:20 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 06:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36810 |