GINTING, TOMI AGUS (2019) PENGARUH KONSELING REALITAS TERHADAP TANGGUNG JAWAB MENGERJAKAN TUGAS PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA DHRAMA PANCASILA TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153151030 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 1153151030 LEMBAR PENGESAHAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
3. NIM. 1153151030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
4. NIM 1153151030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
5. NIM 1153151030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM 1153151030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. NIM 1153151030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 1153151030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 1153151030 BAB I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
13. NIM 1153151030 BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM 1153151030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual pendekatan realitas terhadap tanggung jawab mengerjakan tugas siswa kelas X IPS SMA SWASTA DHARMA PANCASILA Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Quasi experimental dengan desain Pre test-post test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah4 orang siswa kelas X IPS-2 yang tingkat Tanggung Jawab Mengerjakan Tugas yang rendah. Instrumen yang digunakan adalah angket Tanggung Jawab Mengerjakan Tugas. Dari 40item angket yang diuji cobakan kepada 31 siswa dari kelas X IP 1 diperoleh 30 item angket yang valid dan 10 yang tidak valid. Berdasarkan hasil perhitungan yang menggunakan rumus Cronbach alpha, reliabilitas diketahui 0,83dan setelah dibandingkan dengan indeks korelasi termasuk dalam kategori reliabilitas sangat tinggi. Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon untuk melihat adakah pengaruh layanan konseling individual pendekatan realita terhadap
perilaku membolos siswa.Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pretest) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 78 sedangkan data post-test diperoleh ratarata = 53. Hal ini dapat diperoleh dari uji Wilcoxon yang menunjukkan bahwa uji jenjang
Wilcoxon diperoleh Jhitung = 9 sedangkan Jtabel = 0. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n = 4, α = 0,05 sesuai dengan kriteria dengan penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung >Jtabel yaitu Jhitung >Jtabel di mana 9> 0, dari perhitungan ini dapat dilihat perlakuan pada kelompok eksperimen artinya hipotesis yang berbunyi ada pengaruh konseling realitas terhadap tanggung jawab mengerjakan tugas kelas X IPS SMA Swasta Dharma Pancasila Tahun Ajaran 2019/2020 atau hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 082 |
Keywords: | KONSELING REALITAS; TANGGUNG JAWAB MENGERJAKAN TUGAS |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology > HM1106 Interpersonal relations. Social behavior L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:20 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 06:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36808 |