RANJENI (2019) TINGKAT PEMAHAMAN KARIR DAN IMPLIKASINYA DALAM PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING KARIR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1152151011_COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
2. NIM. 1152151011_LEMBAR PERSETUJUAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (720kB) | Preview
3. NIM. 1152151011_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM. 1152151011_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM. 1152151011_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM. 1152151011_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1152151011_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1152151011_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1152151011_BAB I.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
13. NIM. 1152151011_BAB V.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
14. MIN. 1152151011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dari penenelitian ini adalah: (1) Bagaimana tingkat pemahaman karir siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, (2) Bagaimana program bimbingan dan konseling yang ideal kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, (3) Bagaimana program hipotetik bimbingan dan konseling karir di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Tujuan
penelitian ini adalah; (1) Untuk mengetahui gambaran tingkat pemahaman karir siswa di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, (2) Untuk mengetahui
program bimbingan konseling yang ideal dalam meningkatkan pemahaman karir siswa di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, (3) Untuk mengetahui program hipotetik bimbingan dan konseling karir di kelas VIII SMP
Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuntitatif. Sampel penelitian ini adalah 81 orang siswa
ditentukan dengan proporsional random sampling dengan alat bantu excel. Instrument yang digunakan untuk mengambil mengumpulkan data adalah angket tingkat pemahaman karir siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 setelah di uji coba terdahulu, kemudian hasil dianalisis menggunakan teknik pengelolaan skor dan kategorisasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1)
tingkat pemahaman karir siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Medan secara umum termaksuk dalam kategori tinggi sebanyak 9 siswa (11,11%), kategori sedang sebanyak 23 siswa (28,39%), dan pada kategori rendah 49 siswa (60,49%). (2) tingkat pemahaman karir siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 di tinjau dari variabel jenis kelamin (Laki-laki dan Perempuan) menunjukan bahwa lakilaki pada kategri tinggi sebanyak 2 siswa (6,25%), kategori sedang 10 siswa (31,25%) dan pada kategori rendah sebanyak 20 siswa (62,5%), sedangkan variabel jenis kelamin perempuan berada peda kategori tinggi 8 siswa (16,32%), kategori sedang 13 siswa (26,53%) dan pada kategori rendah 28 siswa (57,14%). Berdasarkan uraian diatas, rumusan program bimbingan konseling yang memuat program tahunan, program semester, terkait dengan bidang tingkat pemahaman karir dengan sub bidang pemahaman karir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 085 |
Keywords: | TINGKAT PEMAHAMAN KARIR DAN KARIR |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5381 Vocational guidance. Career devlopment L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:19 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 08:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36786 |