HARHEPA, KHAIRUN NUMLI (2019) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BEALAJAR CHEST PASS BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS IX MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6123311046 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 6123311046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
3. NIM. 6123311046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
4. NIM. 6123311046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 6123311046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 6123311046 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 6123311046 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 6123311046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
12. NIM. 6123311046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
13. NIM. 6123311046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Chess Pass Bola Basket Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Lokasi penelitian ini adalah Madrasah Aliyah Ngeri 3 Medan yang beralamat di jln. Pertahanan no.99, Medan, Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas XI IPA 1 MAN 3 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. dengan jumlah siswa sebanyak 35 orang, 21 orang siswa putra, dan 14 siswa putri yang akan diberikan tindakan penggunaan variasi pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar chess pass bola basket. Penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Hasil Penelitian Pada Siklus I menunjukkan siswa yang tuntas belajar terdapat 21 siswa (60%) dan 14 siswa (40%) yang belum tuntas dalam belajar dengan nilai rata-rata siswa yaitu 72,71. Sedangkan pada siklus II peningkatan jumlah siswa yang tuntas dalam belajar semakin meningkat dibandingkan siklus I, yaitu
terdapat 30 siswa (86%) yang tuntas belajar dan 5 siswa (14%) yang belum tuntas dalam belajar dengan rata-rata nilai siswa yaitu 79,66. Berdasarkan hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas XI IPA1 Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dapat meningkatkan hasil belajar Chess Pass Bola Basket pada siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 167 |
Keywords: | Bola Basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:19 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36784 |