HUTABARAT, DESI OKTAVIANI (2019) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN PERSON CENTERED TERHADAP KETERBUKAAN DIRI SISWA BROKEN HOME KELAS XI TKJ DI SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1153151006 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 1153151006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
3. NIM 1153151006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
4. NIM 1153151006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
5. NIM 1153151006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM 1153151006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 1153151006 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
8. NIM 1153151006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 1153151006 BAB I.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
13. NIM 1153151006 BAB V.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
14. NIM 1153151006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual pendekatan person centered terhadap keterbukaan siswa broken home kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Quasi experimental dengan desain Pre test-post test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 orang siswa broken home kelas XI TKJ-1 yang tingkat keterbukaan diri siswa broken home tinggi. Instrumen yang digunakan adalah angket keterbukaan diri siswa broken home. Dari 60 item
angket yang diuji cobakan kepada 30 siswa dari kelas XI TKJ diperoleh 45 item angket yang valid dan 30 yang tidak valid. Berdasarkan hasil perhitungan yang menggunakan rumus Cronbach alpha, reliabilitas diketahui 0,97 dan setelah dibandingkan dengan indeks korelasi termasuk dalam kategori reliabilitas sangat tinggi. Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon untuk melihat adakah pengaruh layanan konseling individual pendekatan person centered terhadap keterbukaan diri siswa broken home. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes
awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 74,67sedangkan data post-test diperoleh rata-rata =147,25. Hal ini dapat diperoleh dari uji Wilcoxon yang menunjukkan bahwa uji jenjang Wilcoxon diperoleh Jhitung = 1 sedangkan Jtabel = 0. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n = 4, α = 0,05 sesuai dengan kriteria dengan penerimaan dan penolakan
hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel yaitu Jhitung > Jtabel di mana 1 > 0, dari perhitungan ini dapat dilihat perlakuan pada kelompok eksperimen artinya
hipotesis yang berbunyi ada pengaruh layanan konseling individual pendekatan person centered terhadap keterbukaan diri siswa broken home kelas XI TKJ-1
SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2019/2020 atau hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 092 |
Keywords: | KONSELING INDIVIDUAL, PENDEKATAN PERSON CENTERED, KETERBUKAAN DIRI SISWA BROKEN HOME |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF176 Psychological tests and testing H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ811 Divorce L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:16 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 07:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36728 |