SIMARMATA, MARIA PUTRI HANDAYANI (2019) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK KREATIF TERHADAP PENGGUNAAN SMARTPHONE SELAMA DISEKOLAH KELAS X AP SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153151015_COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 1153151015 LEMBAR PENGESAHAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (719kB) | Preview
3. NIM. 1153151015_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
4. NIM. 1153151015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
6. NIM. 1153151015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM. 1153151015_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8. NIM. 1153151015_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
9. NIM. 1153151015_ BAB I.pdf - Published Version
Download (743kB) | Preview
13. NIM.1153151015_BAB V.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
14. NIM.1153151015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok teknik kreatif terhadap penggunaan smartphone selama disekolah Kelas X AP di SMKN 8 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah Ada
Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Kreatif Terhadap Penggunaan Smartphone Selama Disekolah Kelas X AP di SMKN 8 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah Quasi experimental dengan jenis Pre testpost test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa kelas X AP 4 yang tingkat penggunaan smartphone selama disekolah rendah.
Instrumen yang digunakan adalah skala penggunaan smartphone selama disekolah. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling kelompok. Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon untuk melihat adakah
pengaruh signifikan pemberian konseling kelompok teknik kreatif terhadap penggunaan smartphone selama disekolah. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh
rata-rata = 49 sedangkan data post-test diperoleh rata-rata = 74,5. Hal ini dapat diperoleh dari uji Wilcoxon yang menunjukkan bahwa uji jenjang Wilcoxon diperoleh Jhitung = 24 sedangkan Jtabel = 8 Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n=10, α= 0,05 sesuai dengan kriteria dengan penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel yaitu
Jhitung > Jtabel di mana 24 > 8, dari perhitungan ini dapat dilihat perlakuan pada kelompok eksperimen artinya hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan pemberian konseling kelompok teknik kreatif terhadap penggunaan smartphone selama disekolah kelas X AP SMKN 8 Medan tahun ajaran 2019/2020 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 094 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK TEKNIK KREATIF, PENGGUNAAN SMARTPHONE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:16 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36725 |