ICHSAN, MUHAMMAD (2019) PENGARUH PROMOSI MELALUI APLIKASI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG PASIR WAIS DI JALAN H. M. JONI, MEDAN AREA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7143210025 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 7143210025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (683kB) | Preview
3. NIM 7143210025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
4. NIM 7143210025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
5. NIM 7143210025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. NIM 7143210025 TABLES.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
7. NIM 7143210025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
8. NIM 7143210025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (759kB) | Preview
12. NIM 7143210025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
13. NIM 7143210025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion, interactivty, dan message terhadap keputusan pembelian pisang pasir wais di Jalan H.M Joni Medan Area. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli di Pisang Pasir Wais di jalan H.M. Joni. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus hair dengan Penentuan jumlah sampel yang representative menurut Hair adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5-10. Bila indikatornya berjumlah 14, maka jumlah sampel minimumnya adalah n minimum = 10 x jumlah indikator , sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang dan disebar melalui kuesioner yaitu dengan cara menyebar kuesioner tersebut kepada pemebeli pisang pasir wais yang menggunakan aplikasi online. Uji persyaratan analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Teknik analisis data dengan menggunakan uji T, uji F, regresi linier berganda dan uji koefisien determinan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais di Jalan H. M. Medan Area thitung 2,970 dan nilai signifikan 0,004. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Interactivity terhadap Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais di Jalan H. M. Medan Area thitung 3,940 dan nilai signifikan 0,000. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Message terhadap Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais di Jalan H. M. Medan Area thitung 3,807 dan nilai signifikan 0,000. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Sales Promotion, Interactivity dan Message terhadap Keputusan Pembelian Pisang Pasir Wais di Jalan H. M. Medan Area thitung 32,154 dan nilai signifikan 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MNJ 057 |
Keywords: | SALES PROMOTION, INTERACTIVITY, MESSAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 11:30 |
Last Modified: | 16 Dec 2019 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36661 |