Siregar, Devi Sri Dewi (2019) PENGARUH KEGIATAN LITERASI DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7153143998 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 7153143008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 7153143008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
4. NIM. 7153143008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
5. NIM. 7153143008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
6. NIM. 7153143008 TABLES.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
7. NIM 7153143008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
8. NIM. 7153143008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
9. NIM. 7153143008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
13. NIM. 7153143008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
14. NIM. 7153143008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya pelaksanaan kegiatan literasi di sekolah serta rendahnya manajemen waktu siswa dalam hal belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kegiatan Literasi dan Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan T.A 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di Jalan STM No.12E Kecamatan Medan Amplas, Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 67 orang siswa. Sampel sebanyak 67 siswa diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Sebelum digunakan angket diuji terlebih dahulu. Dari hasil pengujian diperoleh bahwa angket tersebut valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dari angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y’ = 54,143 + 0,275 + 0,201 bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel bebas (kegiatan literasi dan manajemen waktu) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan T.A 2018/2019. Hal ini ditandai dengan dengan thitung > ttabel dimana hasil uji t pada variabel kegiatan literasi (X1) sebesar 3,748 lebih besar dari ttabel sebesar 1,670 dan pada variabel manajemen waktu (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 2,126 lebih besar dari ttabel sebesar 1,670, dan hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (14,072 > 3,14).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 078 |
Keywords: | Kegiatan Literasi, Manajemen Waktu dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 10:55 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 08:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36579 |