S, IRVAN HALOMOAN (2019) GAYA HIDUP PEREMPUAN PENIKMAT KOPI (STUDI KASUS LIMA PEREMPUAN DI STARBUCKS MERDEKA WALK). Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim 3153322015 Cover.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2 Nim 3153322015 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (747kB) | Preview
3 Nim 3153322015 Abstract.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4 Nim 3153322015 Acknowledgement.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
5 Nim 3153322015 Table of Content.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6 Nim 3153322015 List of Table.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
7 Nim 3153322015 List of Figure.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
8 Nim 3153322015 Chapter I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
12 Nim 3153322015 Chapter V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
13 Nim 3153322015 References.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup perempuan penikmat kopi di gerai kopi Starbucks Merdeka Walk, bagaimana latarbelakang perempuan kopi serta gaya hidup perempuan penikmat kopi di Starbucks. Untuk menghasilkan tulisan ini, penulit menggunakan metode peneltiian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Selama melakukan penelitian dilapangan, penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi lapangan yaitu di sekitar lokasi penelitian yaitu Starbucks Merdeka Walk, wawancara yang mendalam dengan enam informan serta dokumentasi dilakukan selama penelitian. Penelitian ini melibatkan Starbucks yaitu seorang coffee master, dan lima perempuan yang menjadi pengunjung. Pemilihan informan dilakukan dengan melihat para pengunjung yang sering datang ke Starbucks. Adapun hasil penelitian yang di dapatkan dari lapangan adalah sebagai berikut : 1) Alasan kedatangan perempuan ke Starbucks adalah untuk memenuhi keinginannya dalam meminum kopi, kesempatan meminum kopi tersebut digunakan sambil menikmati fasilitas dari gerai kopi serta memanfaatkan ruang dan waktu tersebut untuk bekerja, berdiskusi bersama rekan kerja dan sebagainya. 2) Bagi perempuan penikmat kopi, kebiasaan tersebut sudah menjadi gaya hidupnya. Harga yang mahal bukanlah menjadi masalah selama nilai yang didapatkan sebanding untuk penikmat gaya hidup tersebut. Brand dari Starbucks menjadi penting karena brand tersebut memiliki standart dan kualitas serta memberikan nilai prestise dan gaya sosialita bagi perempuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ANTRO 111 |
Keywords: | GAYA HIDUP, PENIKMAT KOPI, STARBUCKS |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:23 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 02:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36513 |