SARI, WULAN MAYA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN PAIR CHECK TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA DI SMKS PAB 12 SAENTIS 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7153144035 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 7153144035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
3. NIM. 7153144035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 7153144035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 7153144035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM. 7153144035 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7153144035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7153144035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM. 7153144035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM. 7153144035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7153144035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay dan Pair Check terhadap hasil belajar Korepondensi siswa kelas X di SMKS PAB 12 Saentis T.P 2019/2020 dan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay lebih tinggi dari pada model pembelajaran Pair Check pada mata pelajaran Korespondensi siswa kelas X di SMKS PAB 12 Saentis T.P 2019/2020.
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang dilaksanakan di SMKS PAB 12 Saentis, dengan populasi seluruh siswa kelas X BM yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 62 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah total sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas X BM I (kelas eksperimen I) dan X BM II (kelas eksperimen II) yang masing-masing kelas terdiri dari 31 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar obervasi dan tes hasil belajar dalam bentuk soal pilihan ganda berjumlah 25 soal yang terlebih dahulu diuji validitas tes, reliabilitas tes, tingkat kesukaran dan uji daya beda tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “uji-t”.
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Course Review Horay adalah 33,06 dan 85,5 dan hasil rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Pair Check adalah 34,35 dan 78,4. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan uji-t dan diperoleh thitung sebesar 3,201 sedangkan ttabel sebesar 2,00 pada taraf signifikansi 95% yaitu thitung > ttabel maka hipotesis penelitian diterima.
Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan Ada pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay dan model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar siswa dan Hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Course Review
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 077 |
Keywords: | COURSE REVIEW HORAY DAN PAIR CHECK; HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:21 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36458 |