BUTARBUTAR, CHANDRA JANUAR (2019) PENGARUH GERAKAN PENERAPAN LITERASI DAN TINGKATB INTELEGENSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X SMK PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7153143004 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM. 7153143004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
3. NIM. 7153143004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
4. NIM. 7153143004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5. NIM. 7153143004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
6. NIM. 7153143004 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 7153143004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7153143004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9.NIM. 7153143004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
13.NIM. 7153143004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14.NIM. 7153143004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah masih rendahnya penerapan literasi bagi siswa dan tingkat kecerdasan yang akan mempengaruhi prestasi belajar.
Penelitian ini dilakukan di SMK Parulian 1 Medan dengan populasi sebanyak 39 orang siswa kelas X, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistic dengan menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan persamaan struktural Y = α + b₁ X₁ + b₂ X₂ serta diolah dengan program SPSS 22.00 for Windows,
Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda 77.926 + 0,107 X₁ + 0,085 X₂. Kontribusi Variabel bebas terhadap variabel terikat diketahui dengan koefisien determinasi R Square dengan hasil sebesar 27% dan sisanya 73% dijelaskan oleh variabel lain. Gerakan Penerapan Literasi dan Tingkat Intelegensi berpengaruh secara simultan terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Hal ini terlihat dari F_hitung > F_tabel 6,668 > 3,26 pada α = 5%. Secara parsial Gerakan Penerapan Literasi t_hitung > t_tabel 2.823 > 1,688 dan Tingkat Intelegensi t_hitung > t_tabel 2,098 > 1,688.
Berdasarkan hasil analisis data maka dapat ditarik kesimpulan ada pengaruh Positif dan Signifikan antara Gerakan Penerapan Literasi dan Tingkat Intelegensi Terhadap Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 060 |
Keywords: | GERAKAN LITERASI, TINGKST INTELEGENSI DSN PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:12 |
Last Modified: | 06 May 2020 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36318 |