Sinaga, Nova (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166171032 COVER.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
2. NIM. 8166171032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
3. NIM. 8166171032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4. NIM. 8166171032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. NIM. 8166171032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
6. NIM. 8166171032 TABLES.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7. NIM. 8166171032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM. 8166171032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
12. NIM. 8166171032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
13. NIM. 8166171032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan
pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran guided
discovery dan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) Interaksi antara model
pembelajaran (pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe
STAD) dengan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis
siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan
tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian diambil secara dua kelas yang
terpilih adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen-1 dan kelas VIII-2 sebagai
kelas eksperimen-2, masing-masing berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian
yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah. Analisis data
dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)
Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang
memperoleh pembelajaran guided discovery dan yang memperoleh pembelajaran
kooperatif tipe STAD, (2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa berdasarkan gender, (3) Terdapat interaksi antara model
pembelajaran (pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe
STAD) dengan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis
siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.71 Sin p |
Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pembelajaran Guided Discovery, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 05:07 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36145 |