Girsang, Rifka Annisa (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TWO-TIER MULTIPLE CHOICE(TTMC) UNTUK MENGUKUR HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA SMA/MA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176175014 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM.8176175014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
3.NIM. 8176175014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
4. NIM. 8176175014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
5. NIM. 8176175014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
6 . NIM. 8175175014 TABLES.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
7. NIM. 8176175014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM. 8176175014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. 8176175014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (797kB) | Preview
13. NIM. 8176175014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
14. NIM. 8176175014 BIBLIOGRGAFI.pdf - Published Version
Download (664kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan mengembangkan tes Two-tier Multiple Choice (TTMC) untuk
mengukur Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa pada materi Momentum dan
Impuls yang memenuhi kualifikasi baik (tes standar) meliputi validitas, reliabilitas,
tingkat kesukaran, daya pembeda dan efektivitas pengecoh. Jenis penelitian adalah
penelitian pengembangan (Developmental Reseach), dengan menggunakan model
ADDIE. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil
analisis kualitatif, kualitas tes soal adalah sangat baik dengan persentasi kevalidan
92%. Hasil analisis Kuantitatif kualitas tes TTMC adalah baik. Analisis 27 butir soal
pada uji kelompok kecil diperoleh 24 butir soal diterima dan 3 butir soal ditolak. Uji
kelompok besar diperoleh: (1) 19 butir soal valid (71%), 5 soal tidak valid (21%). (2)
reliabilitas soal termasuk dalam kategori “Cukup” dengan nilai sebesar 0,587. (3) 3
(13%) soal dalam kategori mudah, 12 (50%) soal kategori sedang dan 9 (38%) soal
kategori sulit. (4) Daya pembeda soal didapatkan 14 (58%) soal dalam kategori baik
sekali, 5 (21%) soal dalam kategori baik dan 5 (21%) soal dalam kategori jelek. (5) 19
(79%) soal efektif dan 5 (21%) soal tidak efektif. Butir soal yang diterima sebanyak 12
(50%) soal, 7 (29%) soal direvisi dan 5 (21%) soal ditolak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.71 Gir p |
Keywords: | Two-tier Multiple Choice, Momentum dan Impuls, Validitas, Reliabilitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC310 Thermodynamics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 08:01 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 08:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36122 |