Lubis, Wilda Indah Yonalia (2019) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SMA SULTAN ISKANDAR MUDA T.A 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136172090 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2. NIM 8136172090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
3. NIM 8136172090 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM 8136172090 PREFACE.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. NIM 8136172090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
6. NIM 8136172090 TABLES.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
7. NIM 8136172090 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
8. NIM 8136172090 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM 8136172090 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (993kB) | Preview
13. NIM 8136172090 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
14. NIM 8136172090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) efektivitas perangkat
pembelajaran model PBL dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan
Self Efficacy siswa SMA; 2) peningkatan kemampuan berpikir kritis dan Self
Efficacy siswa SMA dengan menggunakan perangkat pembelajaran model PBL;
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan
menggunakan model Dick and Carrey. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa SMA kota Medan, pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling dan sekolah yang dijadikan sebagai subjek untuk uji coba adalah SMA
Sultan Iskandar Muda kelas XI- IPA 1. Dari hasil uji coba I dan uji coba II
diperoleh: 1) perangkat pembelajaran memenuhi keefektifan, efektivitas ditinjau
dari a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal; b) ketercapaian tujuan
pembelajaran; dan c) waktu pembelajaran; 2) peningkatan kemampuan berpikir
kritis dan Self Efficacy siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran model
PBL; Selanjutnya, disarankan agar guru dapat menggunakan perangkat
pembelajaran model PBL sebagai alternatif pembelajaran, dengan bimbingan atau
pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dapat terjangkau oleh siswa, sehingga
siswa lebih mudah memahami masalah-masalah yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.8 Lub p |
Keywords: | Model PBL Berpikir Kritis, Self Efficacy, dan model pengembangan Dick and Carey. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 03:57 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 03:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36112 |