Ritonga., Fitri Amelia (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PGRI-3 DAN AL HIKMAH MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. Cover Tesis.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. Lembar Pengesahan + Persetujuan + Plagiat.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
3. Abstrak.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
5. Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) hasil belajar IPS siswa yang
dibelajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah dan strategi
pembelajaran two stay two stray, (2) hasil belajar IPS siswa yang memiliki interaksi
sosial kooperatif dan kompetitif (3) interaksi antara strategi pembelajaran dengan
interaksi sosial dalam mempengaruhi hasil belajar IPS siswa. Data dianalisis dengan
statistik deskriptif untuk menggambarkan keadaan data. Uji hipotesis melalui
ANAVA 2 jalur menunjukkan hipotesis pertama diterima, hasil belajar siswa yang
dibelajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada two
stay two stray secara signifikan ( 17,38 > 3,96, α = 0,05). Hipotesis kedua diterima,
siswa yang memiliki interaksi sosial kooperatif memperoleh hasil belajar IPS lebih
tinggi daripada dengan kompetitif secara signifikan (23,53 > 3,96, α = 0,05).
Hipotesis ketiga diterima, terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan interaksi
sosial mempengaruhi hasil belajar IPS secara signifikan (39,45 > 3,96, α = 0,05).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Rit p |
Keywords: | Strategi pembelajaran, interaksi sosial, hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 08:23 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36100 |