PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PGRI-3 DAN AL HIKMAH MEDAN

Ritonga., Fitri Amelia (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PGRI-3 DAN AL HIKMAH MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.  Cover Tesis.pdf]
Preview
Text
1. Cover Tesis.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 2. Lembar Pengesahan + Persetujuan + Plagiat.pdf]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan + Persetujuan + Plagiat.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 4. Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 6. Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 7. Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB I.pdf]
Preview
Text
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (701kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB V.pdf]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 14. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) hasil belajar IPS siswa yang
dibelajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah dan strategi
pembelajaran two stay two stray, (2) hasil belajar IPS siswa yang memiliki interaksi
sosial kooperatif dan kompetitif (3) interaksi antara strategi pembelajaran dengan
interaksi sosial dalam mempengaruhi hasil belajar IPS siswa. Data dianalisis dengan
statistik deskriptif untuk menggambarkan keadaan data. Uji hipotesis melalui
ANAVA 2 jalur menunjukkan hipotesis pertama diterima, hasil belajar siswa yang
dibelajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada two
stay two stray secara signifikan ( 17,38 > 3,96, α = 0,05). Hipotesis kedua diterima,
siswa yang memiliki interaksi sosial kooperatif memperoleh hasil belajar IPS lebih
tinggi daripada dengan kompetitif secara signifikan (23,53 > 3,96, α = 0,05).
Hipotesis ketiga diterima, terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan interaksi
sosial mempengaruhi hasil belajar IPS secara signifikan (39,45 > 3,96, α = 0,05).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.3 Rit p
Keywords: Strategi pembelajaran, interaksi sosial, hasil belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 23 Sep 2019 08:23
Last Modified: 23 Sep 2019 08:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36100

Actions (login required)

View Item
View Item