Noviani, Riska (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP NEGERI 2 LHOKSEUMAWE. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156122050 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2. NIM. 8156122050 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. NIM. 8156122050 ABSTRK.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
4. NIM. 8156122050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 8156122050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 8156122050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 8156122050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8156122050 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8156122050 BAB I.pdf - Published Version
Download (560kB) | Preview
13. NIM. 8156122050 BAB V.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
14. NIM. 8156122050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah hasil belajar bahasa
inggris siswa yang dibelajarkan dengan Total Physical Response Method lebih
tinggi daripada hasil belajar bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan Direct
Method . (2) Apakah hasil belajar bahasa Inggris siswa yang memiliki gaya
belajar visual lebih tinggi daripada hasil belajar bahasa Inggris siswa yang
memiliki gaya belajar audiotori. (3) Apakah terdapat interaksi antara metode
pembelajaran dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar bahasa Inggris.
Metode penelitian adalah penelitian quasi eksperimen dengan desain
faktorial 2x2. Populasi terdiri dari 360 siswa di kelas 7 SMP Negeri 2
Lhokseumawe pada semester pertama tahun akademik 2018/2019 dan sampel
terdiri dari 70 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes berbicara dan angket
gaya belajar. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua arah.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Hasil belajar
bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan metode Total Physical Response
lebih tinggi daripada siswa yang dibelajarkan dengan Direct Method, di mana
F
hitung> Ftabel (4.5 > 3.9) (2) Hasil belajar bahasa Inggris siswa yang memiliki gaya
belajar Visual lebih tinggi daripada hasil belajar bahasa Inggris siswa yang
memiliki gaya belajar Auditori, di mana Fhitung> Ftabel (4.6 > 3.9) (3) Terdapat
interaksi antara metode pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar
bahasa Inggris, di mana Fhitung> Ftabel (7.1 > 3.9).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.21 Nov p |
Keywords: | Hasil Belajar; bahasa inggris; Gaya belajar; Audiotori |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 07:58 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36096 |