SIMBOLON, JULI ESTIKA (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS (STEM) PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X MIA DI SMA NEGERI N16 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4153341024 COVER.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
2. NIM 4153341024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
3. NIM 4153341024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
4. NIM 4153341024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 4153341024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
6. NIM 4153341024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 4153341024 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM 4153341024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
9. NIM 4153341024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
13. NIM 4153341024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM 4153341024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) pada materi ekosistem di kelas X MIA SMA Negeri 16 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penelitian dan pengembangan (R&D) dengan desain yang diadaptasi ari model 4-D. Analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif berupa daftar check list yang dirangkum dalam bentuk tabel skala liket dan skala Guttman. Subjek penelitian ini yaitu dua dosen ahli materi, dua dosen ahli pendidikan ,dua guru bidang studi bologi dan siswa kelas X MIA SMA Negeri 16 Medan. Objek penelitian ini adalah kelayakan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) materi ekosistem. Hasil penelitian menunjukkan Penilaian ahli materi berkategori sangat layak, persentase penilaian ahli pendidikan berkategori sangat layak, persentase penilaian guru bidang studi biologi berkategori sangat layak, persentase respon siswa pada uji perorangan berkategori sangat layak, persentase respon siswa pada uji kelompok kecil berkategori sangat layak, persentase respon siswa pada uji kelompok terbatas sangan layak, dan persentase respon siswa pada uji lapangan terbatas sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 203 |
Keywords: | Penelitian dan Pengembangan, LKPD, STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics), Ekosistem |
Subjects: | L Education > LA History of education > LA173 Higher education Q Science > QA Mathematics T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 09:31 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36053 |