Harahap, Muhammad Syaiful Ramadhan (2019) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN PERCAYA DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA (Studi Eksperimen The Self Check Style Dan The Guided Discovery Style Pada Siswa Kelas VII SMP Swasta Sabilina Tembung). Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156117023 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8156117023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 8156117023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
4. NIM. 8156117023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
5. NIM. 8156117023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 8156117023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM. 8156117023 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 8156117023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8156117023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
13. NIM. 8156117023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. NIM. 8156117023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini akan dilaksanakan di SMP Swasta Sabilina Tembung. Penelitian
ini dilaksanakan pada bulan Januari 2019.tujuan penelitian ini adalah 1) perbedaan
belajar shooting pada gaya mengajar self check dan the guided discovery style, 2)
interaksi gaya mengajar percaya diri terhadap hasil belajar shooting, 3) belajar
shooting sepak bola memiliki percaya diri tinggi dengan menggunakan the guided
discovery style lebih baik dari pada self check.penelitian ini meliputi pengumpulan
data tentang percaya diri, penerapan perlakukan gaya mengajar, dan pengumpulan
data tentang hasil belajar shooting dalam permainan sepak bola. Pelaksanaan
perlakuan gaya mengajar (the self check style dan the guided discovery style). Ada
pun waktu penerapan perlakuan gaya mengajar (the self check style dan the guided
discovery style) dilakukan selama 4 minggu. Waktu penelitian sebanyak 4 kali
pertemuan. Desain penelitian ini adalah eksperimen by level 2 x 2.
Untuk menguji hipotesis penelitian yang dilakukan dengan menggunakan
teknis analisis varians (ANAVA) dua jalur dapat dilihat pada daftar
lampiran.Kemudian untuk menjawab pengujian hipotesis dijelaskan seperti berikut
ini: 1) Berdasarkan hasil analisis varian pada daftar lampiran, pada taraf α= 0,05
maka diperoleh Fh > Ft yaitu 5,35 > 4,04. Sehingga dapat ditarik kesimpulan
keseluruhan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar shooting dalam permainan sepak
bola antara gaya mengajar self check dan gaya mengajar guided discovery style. 2)
Berdasarkan hasil analisis varian pada lampiran, pada taraf α= 0,05 maka diperoleh
Fh > Ft yaitu 21,86 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa
terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan percaya diri terhadap hasil belajar
shooting dalam permainan sepak bola. 3) Kemudian dilanjutkan dengan uji tukey
pada kelompok A2B2 dan A1B2 dimana Qh = 33,17 danQt = 2,92 dan berdasarkan
hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa gaya mengajar guided discovery style lebih
baik dari pada gaya mengajar self check terhadap hasil belajar shooting pada materi
sepak bola pada kelompok siswa percaya diri rendah. 4) Kemudian dilanjutkan
dengan uji tukey pada kelompok A1B1dan A2B1 dimana Qh = 97,93 dan Qt = 2,92 dan
berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa gaya mengajar self check lebih
baik dari pada guided discovery style terhadap hasil belajar shooting pada materi
sepak bola pada kelompok siswa percaya diri tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 Har p |
Keywords: | Self Check, Guided Discovery, Shooting |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 04:07 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36014 |