pasaribu, Arbi (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN STANDAR PENGELOLAAN PENDIDIKAN DI DINAS PENDIDIKAN KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM 8136132005 Cover.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2 NIM 8136132005 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3 NIM 8136132005 Abtsract.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
4 NIM 8136132005 Acknowledgement.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5 NIM 8136132005 Table of Content.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6 NIM 8136132005 List of Table.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7 NIM 8136132005 List of Figure.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
8 NIM 8136132005 Appendices.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9 NIM 8136132005 Chapter I.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
13 NIM 8136132005 Chapter V.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
14 NIM 8136132005 References.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan standar
pengelolaan Pendidikan dasar di Dinas Pendidikan Kota Medan. Penelitian ini
dilakukan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi
kebijakan standar pengelolaan Pendidikan di sekolah-sekolah dasar di bawah di
Kota Medan yang terdiri dari faktor komunikasi, sumber daya, disposisi dan
struktur birokrasi. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa faktor-faktor
komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi mempengaruhi
implementasi kebijakan standar pengelolaan Pendidikan pada sekolah-sekolah
dasara di bawah Dinas Pendidikan Kota Medan. (1) Pada faktor komunikasi,
sosialisasi kebijakan standar pengelolaan pendidikan tidak dilakukan secara
khusus namun secara umum melalui sosialisasi standar nasional pendidikan,
dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh para
pengawas sekolah di tingkat kecamatan, (2) Faktor sumber daya, pendanaan
masih perlu dukungan dari masyarakat, (3) Pada faktor disposisi, kepala sekolah
dan guru-guru di masing-masing sekolah telah menunjukkan komitmen yang baik
untuk menyusun, melaksanakan program, dan ikut dalam evaluasi program
sekolah secara aktif, (4) Pada faktor struktur birokrasi, sudah tersedia SOP yang
mendukung program-program tertentu, meski belum semua program ada SOP
nya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Pas i |
Keywords: | implementasi, kebijakan, standar, pengelolaan, Pendidikan, Medan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 04:03 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36003 |