Wicaksono (2019) PERBANDINGAN PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR PENJAS SISWA DI SMA NEGERI DAN SWASTA SEKOTA KISARAN KABUPATEN ASAHAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118052 COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. NIM. 8156118052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (582kB) | Preview
3. NIM. 8156118052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
3. NIM. 8156118052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. NIM. 8156118052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. NIM. 8156118052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
6. NIM. 8156118052 TABLES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7. NIM. 8156118052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (968kB) | Preview
11. NIM. 8156118052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
12. NIM. 8156118052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Perbandingan
Pengaruh Pembelajaran Saintifik dan Konvesional Terhadap Kreativitas dan Hasil
Belajar Siswa Pendidikan Jasmani di Kelas XI SMA se Kota Kisaran Kab.Asahan T.A
2017/2018. Penelitian ini adalah eksperimen melalui teknik intrumen tes untuk hasil
belajar dan angket untuk kreativitas, dengan desain penelitian anava 2 x 2. Jumlah
sampel sebanyak 71 orang untuk kelompok pembelajaran saintifik dan 57 orang untuk
kelompok pembelajaran konvensional dan teknik pengambilan sampel menggunakan
cluster random sampling. Sebelum melakukan analisis varian (anava) terlebih dahulu
melakukan persyaratan analisis, yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Selanjutnya
digunakan uji Anava dua arah pada taraf signifikansi α sebesar 0,05 dan dilanjutkan
dengan uji Scheffe pada tingkat signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa: 1). Terdapat Perbedaan Pengaruh Pembelajaran Konvensional dan pembelajaran
Saintifik terhadap Kreativitas; 2). Terdapat Perbedaan Pengaruh pembelajaran
Konvensional dan Pembelajaran Saintifik Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani;
3). Terdapat Perbedaan Pengaruh Pembelajaran Konvensional dan Pembelajaran
Saintifik Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani; 4). Terdapat
Interaksi antara Pengaruh Pembelajaran Konvensional dan pembelajaran Saintifik
Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.071 1 Wic p |
Keywords: | Pembelajaran Konvensional, Pembelajaran Saintifik, Kreativitas, dan Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 07:02 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 07:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35906 |