PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN EKSPOSITORI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR

Sardi, Maulana Ismail (2018) PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN EKSPOSITORI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Maulana Ismail Sardi.pdf]
Preview
Text
Maulana Ismail Sardi.pdf - Published Version

Download (964kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Apakah terdapat perbedaan antara Strategi Pembelajaran Kontextual Teacing And Learning (CTL) dengan Ekspositori terhadap motivasi dan hasil belajar siswa SMA Negeri 3 Langsa Pada tahun 2018/2019. 2) Apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan pengetahuan awal siswa terhadap hasil belajar siswa, 3) Apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan pengetahuan awal siswa terhadap motivasi siswa, 4) Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran CTL dan Ekspositori. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemberian perlakuan berupa pembelajaran dengan strategi pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) dan dampaknya terhadap motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian seperti ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen merupakan metode penelitian yang dilakukan untuk mencari pengaruh treatment (perlakuan) tertentu. Penelitian eksperimen yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperiment).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Contextual Teaching dan Learning, Motivasi dan Hasil Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX280 Study and teaching. Research
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:11
Last Modified: 25 Sep 2019 06:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35738

Actions (login required)

View Item
View Item