PERBAIKAN PASSING CHEST-PASS MELALUI METODE RESIPROKAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA KELAS X

Meirian, M. Anas Suri (2018) PERBAIKAN PASSING CHEST-PASS MELALUI METODE RESIPROKAL DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA KELAS X. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing chest pass pada bola basket melalui Metode pembelajaran resiprokal dan variasi pembelajaran. Metode penelitian ini bersifat PTK dan Subjek berjumlah 31 siswa. instrumen penelitianberupaAnalisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari tes hasil belajar siklus I persentase nilai rata-rata 7,3. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 80%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa (87,09%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12,91%) masih belum tuntas. Dengan persentase nilai rata-rata 8,7. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12.15% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 10%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan Metode Pembelajaran Resiprokal Dan Variasi Pembelajaran dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Perbaikan Prosesbelajar Dan hasil belajar passing chet-pass bola basket pada siswa

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Variasi Pembelajaran,Perbaikan Passing Chest pass.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 03:26
Last Modified: 28 Nov 2019 04:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35681

Actions (login required)

View Item
View Item