Daulay, Muhammad Isa (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS BOLA BASKET MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DENGAN MODIFIKASI ALAT. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.
Text.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Mengajar Resiprokal Dangan Modifikasi Alat terhadap Hasil Belajar Chest Pass Bola Basket dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui gaya mengajar resiprokal dengan modifikasi alat terhadap hasil belajar chest pass bola Basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 23 orang siswa (71.2%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 9 orang siswa (28.8%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan persentase nilai rata-rata 69.27%. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 28 orang siswa (87.5%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12.5%) masih belum tuntas. Dengan persentase nilai rata-rata 78.47%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar resiprokal dan modifikasi alat dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar chest pass bola basket.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Chest Pass, bola basket, modifikasi alat, resiprokal. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jul 2019 02:54 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 05:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35672 |