UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENDANGAN DEPAN PENCAK SILAT MENGUNAKAN GAYA MENGAJAR LATIHAN

Nasuha, Siti Amalia (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENDANGAN DEPAN PENCAK SILAT MENGUNAKAN GAYA MENGAJAR LATIHAN. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar tendangan depan pencak silat dengan menggunakan gaya mengajar latihan. Penelitian ini merupakan
Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilakukan di SMP Negeri 3 Kisaran. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan portofolio penilaian tes. Pada data awal mendapat nilai hanya 33,33% siswa yang mencapai nilai ketuntasan secara klasikal dari keseluruhan jumlah siswa. Untuk itu peneliti perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I, di peroleh data nilai rata-rata 75,56, ini berarti nilai ketuntasan secara klasikal belum tercapai (85%). Maka dilanjutkan tes siklus II, diperoleh peningkatan hasil belajar dengan nilai rata-rata 85 ketuntasan belajar secara klasikal (85%) telah tercapai. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar latihan dapat meningkatkan hasil belajar tendnagan depan pencak silat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Peningkatan Hasil Belajar,Pencak Silat, Tendangan Depan.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:52
Last Modified: 28 Nov 2019 04:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35671

Actions (login required)

View Item
View Item