Sitanggang, Muller P. (2012) HUBUNGAN PERSEPSI GURU TERHADAP KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
809325013 COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
809325013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
809325013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (659kB) | Preview
809325013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (873kB) | Preview
809325013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
809325013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
809325013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
809325013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
809325013 BAB I.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
809325013 BAB V.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
809325013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah ada hubungan kemampuan manajerial kepala sekolah dengan kinerja guru; (2) apakah ada hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru; dan (3) apakah ada hubungan oersepsi guru terhadap kemampuan manajerial kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di SMA Negeri Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah 772 orang guru dan diambil sampel penelitian sebanyak 193 orang guru. Sebelum dilakukan penelitian terlebih dahulu dikakukan uji coba instrumen terhadap populasi diluar sampel yang berjumlah 30 orang guru guna mengetahui validitas dan reliabilitas instrumen. Hasil Penelitian menunjukkan : (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial kepala sekolah dengan kinerja guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,708 ( ry1 = 0,708 ) dengan level signifikansi alpha sebesar 0,05. (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,747 (ry2 = 0,747 ) dengan level signifikansi alpha sebesar 0,05. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru. Koefisien korelasi ganda yang diperoleh adalah 0,792 (ry12 = 0,805) dengan level signifikansi alpha sebesar 0,05. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ý = 39,22 + 0,21 X1 + 0,26 X2. persamaan regresi ini signifikan Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi guru terhadap kemampuan manajerial Kepala Sekolah dan motivasi kerja cukup berarti dan signifikan dalam mempengaruhi kinerja guru dengan koefisien 62,7%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 068 Sit h |
Keywords: | Kinerja; Guru; Kemampuan manajerial; Kepala sekolah; Motivasi kerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L899 School fairs |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3567 |