MINAT SISWA KELAS XI TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER RENANG

Ginting, Iswanta (2018) MINAT SISWA KELAS XI TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER RENANG. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat siswa kelas XI terhadap kegiatan ekstrakurikuler. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 4 medan yang berjumlah 1158 orang,yang menjadi sampel adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 4 medan yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler renang berjumlah 90 orang diperoleh dengan cara total sampling .Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif degan teknik angket Dari hasil pengolahan data penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan bahwa: Secara umum minat siswa kelas XI terhadap kegiatan ekstrakurikuler renang masuk dalam katagori tinggi dengan memiliki nilai persentase 79,10 % kategori Sangat Tinggi dengan persentase 80,97% Faktor emosional masuk dalam katagori Tinggi dengan Persentase 76,03 % .Kebutuhan Kesegaran Jasmani masuk dalam katagori Tinggi dengan nilai 79,76% .Penngembangan pengetahuan ,kemampuan dan keterampilan siswa masuk dalam katagori sangat tinggi dengan nilai 80% Kebutuhan rasa aman masuk dalam katagori Tinggi dengan nilai79,53 % dan didapat reabilitas angket minat siswa kelas XI terhadap Ekstrakurikuler renang sebesar 0,85.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Ekstrakurikuler, Renang.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV770 Water sports: Canoeing, sailing, yachting, scuba diving, etc.
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:09
Last Modified: 21 Oct 2019 06:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35619

Actions (login required)

View Item
View Item