Lubis, Okpiriany (2012) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS MOTIVATION IN READING COMPREHENSION. Masters thesis, UNIMED.
07218833036 Abstrak.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
07218833036 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
07218833036 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
07218833036 Bab I.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
07218833036 Bab V.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
07218833036 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) Hasil belajar Reading Comprehension siswa yang diajarkan dengan teknik cooperative integrative reading and composition lebih tinggi daripada hasil belajar reading comprehension siswa yang diajarkan dengan teknik team assisted individualization, (2) Hasil belajar reading comprehension siswa yang memiliki motivati yang tinggi memperoleh hasil lebih tinggi daripada siswa yang memiliki motivasi rendah, (3) Ada interaksi antara teknik pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar reading comprehension siswa. Penelitian ini menggunakan design factorial 2 x2. Sampel pada penelitian ini adalah siswa SMP Methodist 1 Medan, tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 120 siswa. Siswa dibagi menjadi 2 group, yaitu group siswa yang diajarkan dengan menggunakan teknik cooperative integtated reading and composition dan team asssied individualization. Instrument penelitian untuk mengukur rasa ingin tahu adalah dengan memberikan kuesioner kepada siswa dan untuk mengukur hasil belajar Reading Comprehension digunakan test pilihan ganda. Data dianalisa dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Hasil belajar reading comprehension siswa yang diajarkan dengan teknik cooperative integrated reading and composition (x = 28,87) lebih tinggi daripada hasil belajar reading comprehension siswa yang diajarkan dengan teknik team assisted indivualization (x = 25,17)dengan F hitung = 6.38 > F table = 3.92 pada taraf signifikansi α = 0,05. (2) Hasil belajar reading comprehension siswa yang memiliki motivasi yang tinggi (x = 78,5) lebih tinggi daripada hasil belajar reading comprehension siswa yang memiliki motivasi yang rendah (x = 40,83) dengan Fhitung = 14.1 > Ftable = 3,92 pada taraf signifikasi α = 0,05. (3) Terdapat interaksi antara teknik pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar reading comprehension siswa dengan Fhitung = 6,27 > Ftable = 3,92 pada taraf signifikasi α = 0,05. Setelah uji lanjut dilakukan dengan menggunakan uji Tuckey, hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memiliki motivasi yang tinggi memperoleh hasil belajar yang tinggi jika diajarkan dengan menggunakan teknik cooperative integrated reading and composition dan siswa yang memiliki motivasi yang rendah memperoleh hasil belajar yang tinggi jika diajarkan dengan menggunakan teknik team assisted individualization.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 418 Lub e |
Keywords: | Membaca; Comprehension; Pengajaran; Motivasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 18 Jul 2018 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3560 |