PARDEDE, ADIPUTRA (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR JUMP SHOOT PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMK PARULIAN 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133111003 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 6133111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
3. NIM. 6133111003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. NIM. 6133111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5. NIM. 6133111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 6133111003 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 6133111003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
8. NIM. 6133111003 CHAPTER II.pdf - Published Version
Download (966kB) | Preview
9. NIM. 6133111003 CHAPTER III.pdf - Published Version
Download (681kB) | Preview
10. NIM. 6133111003 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (842kB) | Preview
11. NIM. 6133111003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
12. NIM. 6133111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
13. NIM. 6133111003 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian tindak kelas (Classroom Action Research) dengan tahapan-tahapan pelaksanaan meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan dikelas XI SMK PARULIAN 3 Medan. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : Dari tes hasil belajar sebelum menggunakan variasi pembelajaran (pre-test) diperoleh 9 siswa (29,03%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (70,69%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata – rata 58,33. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran pada siklus I. Dari test hasil belajar Siklus I jump shoot dengan metode variasi pembelajaran pada siklus 1 diperoleh 19 siswa (61,29%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 12 siswa (38,70%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata – rata 69,73. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran jump shoot dengan variasi. Dari tes hasil belajar yang dilakukan pada siklus II diperoleh 27 siswa dengan (87,09%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (12,90%) belum mencapai tingkat ketuntas dalam belajar, dengan nilai rata–rata 81,66. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata – rata
hasil belajar siklus I dan siklus II yaitu 11,93. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar jump shoot bola basket pada siswa kelas XI SMK PARULIAN 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 077 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 12 Apr 2019 09:07 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 06:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35191 |