HUTAMI, GLADIS (2018) MANFAAT MULTIMEDIA DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS X AK DI SMK SWASTA ERIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3141111015 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM. 3141111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
3. NIM. 3141111015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM. 3141111015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
5. NIM. 3141111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM. 3141111015 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
7. NIM. 3141111015 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 3141111015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
12. NIM. 3141111015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 3141111015 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat multimedia dalam memotivasi belajar siswa PPKn. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK di SMK Swasta Eria Medan dengan jumlah 32 orang siswa. Oleh karena itu sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi dan angket. Adapun teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik sederhana yaitu data yang dikumpulkan kemudian di analisis. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu Guru PPKn dalam menggunakan multimedia untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Dari hasil perhitungan tabel frekuensi penelitian ini menunjukkan bahwa 65% manfaat menggunakan multimedia dalam memotivasi belajar siswa di kategorikan dalam cukup baik/sedang. Dimana guru kurang memaksimalkan multimedia sebagai media pembelajaran, apabila guru dapat memanfaatkan multimedia dengan baik maka siswa/siswi akan termotivasi dalam pembelajaran. Hal ini perlu di evaluasikan agar manfaat dalam menggunakan multimedia dapat meningkatkan motivasi belajar siswa tercapai semaksimal mungkin.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PKN 042 |
Keywords: | MULTIMEDIA PEMBELAJARAN, MOTIVASI BELAJAR |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 14:47 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 07:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35094 |